Cara Bikin Status Di Whatsapp Menyerupai Instagram

 Cara Bikin Status di WhatsApp menyerupai Instagram Cara Bikin Status di WhatsApp menyerupai Instagram

Cara Bikin Status di WhatsApp menyerupai Instagram


Awal ahad ini, WhatsApp rilis fitur Status secara global. Hari ini, fitur tersebut tersedia di Indonesia. Bagaimana cara menggunakannya?

Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp Anda telah diperbarui. Dalam versi terbaru WhatsApp, Anda akan menemui tab baru yang terletak di antara tab Chats dan Calls. Saat Anda menentukan tab bernama Status tersebut, Anda akan melihat "My Status". Di bab bawah, Anda akan melihat status dari teman-teman Anda. 


Untuk menciptakan Status, Anda cukup menentukan ikon bundar berwarna hijau pada bab kanan bawah atau ikon kamera pada bab tab yang ada di sebelah tab Chats. Anda akan secara otomatis masuk ke dalam fitur kamera.

Di sini, Anda dapat menentukan untuk mengambil foto dari galeri atau mengambil foto baru. Anda juga dapat menekan tombol lingkaran di bab bawah tengah untuk mengambil video. Tentunya, Anda juga dapat menentukan untuk memakai kamera depan atau belakang ponsel.

Setelah Status di buat, Anda akan melihat adanya ikon mata di bab bawah yang menawarkan berapa banyak status Anda telah dilihat.

Sayangnya, ketika saya mencoba untuk mengunggah GIF sebagai status melalui Android, ia hanya dapat dilakukan dengan cara membagikan (share) animasi tersebut ke WhatsApp dan menentukan "My Status". Saat Anda memperbarui Status, maka status usang Anda tidak akan hilang. Sebagai gantinya, status-status Anda akan ditampilkan secara bergantian.

Anda juga dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat Status Anda. Secara default, status akan dapat dilihat oleh semua orang. Namun, Anda dapat tetapkan untuk memblokir orang-orang tertentu biar mereka tidak dapat melihat status Anda. Sebaliknya, Anda juga dapat menciptakan biar Status Anda hanya dapat dilihat oleh sekumpulan orang tertentu.

Anda juga dapat mengubah pengaturan privasi Status dengan menentukan ikon tiga titik horizontal pada sebelah kanan atas tab Status. Dan menentukan "Status Privacy". Di sini, Anda juga dapat mengatur privasi Status Anda. Jadi, setiap kali Anda mengunggah Status, ia hanya akan dilihat oleh orang-orang tertentu saja.